Rabu, 20 Oktober 2010

macet nya indonesiaku

           
     Kemacetan atau macet itu bukanlah kata yang asing lagi terdengar di telinga kita masyarakat Indonesia khususnya kota – kota besar, dan pasti terbayang padatnya jalanan ibukota, dan kemacetan juga bisa menyebabkan polusi udara, banyak hal – hal yang menyebabkan kemacetan baik itu kita sadari maupun tidak, misalkan membuang sampah sembarangan atau membuang limbah pabrik d kali atau selokan itu juga bisa menyebabkan kemacetan, karna jika turun hujan maka sungai-sungai atau selokan akan tersumbat dan menyebabkan banjir hingga akhirnya terjadi macet.
    Tapi bukan hanya itu kemacetan juga di sebabkan karna adanya jalur busway, dan banyaknya kendaraan pribadi. Begitu juga rambu-rambu lalu lintas karna kapasitas menyalanya lampu hijau lebih sebentar dari pada lampu merah, itu menyebabkan antrian panjang di jalan raya menunggu lampu hijau menyala.
    Kemacetan memang hal yang wajar bagi orang-orang yang hidup di kota-kota besar, tpi yangmenjadi pertanyaan bagaimana upaya pemerintah dalam menyikapinya……..
    Mungkin jika pemerintah bisa membatasi penggunaan kendaraan pribadi terbatas itu bisa mengurangi kemacetan atau rambu-ramu lalu lintas menggunakan system otomatis pasti akan lebih efisien, dan lagi lagi banyak waktu yang terbuang karna d akibatkan macet. Huhhh macet macet macet biisa mengganggu kelancaran kendaraan darurat seperti pemadam kebakaran ataupun ambulans dalam menjalani tugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar