Selasa, 15 Maret 2011

permasalahan budaya di indonesia

budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dari generasi ke generasi, dan budaya terbentuk dari banyak unsur-unsur diantaranya : agama, bahasa, pakaian, politik, adat-istiadat bangunan dan karya seni.  di era globalisasi ini pengaruh budaya asing tidak saja terjadi di daerah perkotaan tetapi juga di daerah pedesaan masalah-masalah budaya yang sekarang sering d jumpai d masyarakat sekitar seperti perjudian, seks bebas, penyalahgunaan narkoba, dan pornografi.

sudah banyak masyarakat indonesia yang mulai mengikuti budaya asing, dulu masalah-masalah tersebut merupakan hal yang tabu dan sangat bertolak belakang dengan budaya dan agama. Tetapi, pada saat ini masalah-masalah tersebut telah nenjadi hal yang biasa dan menjadi gaya hidup anak muda zaman selarang.

penyebab-penyebab masalah perubahan kultur budaya serta kurangnya perhatian pemetintah, masyarakat dan keluarga dalam mengantisipasi masalah-masalah tersebut,bisa juga masalah budaya muncul akibat terjadinya perbedaan yang mencolok antara nilai dalam masyarakat dengan realita yang ada, masalah perceraian dan kenakalan remaja juga bisa menjadi penyebabnya masalah budaya yang terjadi di lingkungan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar